Jaket merupakan salah satu jenis pakaian luar yang wajib dimiliki, di mana outer yang satu ini selain dapat memberikan kehangatan juga dapat membuat Anda berpenampilan lebih stylish. Jaket ini sendiri biasanya menutupi seluruh bagian lengan, dada dan perut, di mana juga dilengkapi dengan resleting atau kerudung dan juga kantong. Untuk dapat membuat outer ini sendiri, Anda dapat memesan melalui konveksi jaket yang memang akan membantu Anda membuat jaket yang sesuai dengan keinginan. Konveksi jaket Jogja ini sendiri, biasanya menyediakan beberapa jenis bahan jaket yang dapat dipilih. Salah satu bahan jaket yang sering kali digunakan dan juga dapat memberikan kesan yang berbeda pada pemakainya adalah jaket kulit. Jaket kulit ini sendiri biasanya akan memberikan kesan yang maskulin bagi pria, sedangkan untuk wanita biasanya akan lebih terkesan sexy. Nah, di bawah ini adalah penjelasan dari beberapa jenis bahan jaket kulit yang sering kali digunakan. Berikut adalah jenisnya :

  1. Jaket Kulit Hewan Asli

Bahan pertama yang biasanya digunakan untuk jaket kulit adalah dari kulit hewan asli. Biasanya hewan yang kulitnya sering dijadikan sebagai bahan jaket adalah sapi dan domba. Di mana kedua kulit dari hewan tersebut jika dijadikan sebuah jaket akan memberikan kesan yang mewah dan juga stylish. Untuk dapat membuat jaket kulit dari hewan asli membutuhkan proses yang tidak mudah. Sehingga tidak kaget jika konveksi jaket untuk bahan dari kulit hewan ini mempunyai harga yang mahal. Namun, menggunakan kulit hewan untuk jaket ini sendiri dapat dikatakan sangatlah awet dan juga tahan lama dalam suhu apapun.

  1. Jaket Kulit Sintetis

Bahan selanjutnya yang biasanya digunakan untuk pembuatan jaket kulit adalah bahan sintetis. Konveksi jaket sendiri akan memberikan pilihan lebih murah untuk sebuah jaket yang terbuat dari kulit, di mana bahan sintetis ini merupakan sebuah bahan yang dibuat dari serat khusus. Di mana pada akhirnya bahan tersebut akan mirip dengan kulit asli. Bahan sintetis ini juga mempunyai kualitas yang berbeda-beda, di mana harga juga mempengaruhi dari harga bahan kulit sintetis ini.