Cara Budidaya Jamur Tiram Pekanbaru dengan Baglog

Berbicara tentang cara budidaya jamur tiram Pekanbaru menggunakan baglog, tentu ada beberapa orang yang tidak begitu memahami tentang apa yang dimaksud dengan baglog itu sendiri. dimana baglog itu sebenarnya merupakan sebuah tempat untuk meletakkan bagian bibit jamur tiram yang nantinya akan dibudidayakan. Baglog ini terbuat dari plastic dengan bentuk silinder. Dan jamur tiram, merupakan salah satu jamur kayu yang kerap dijadikan sebagai bahan utama dalam mengisi baglok tersebut. Bahan utama pengisinya ini adalah berasal dari serbuk kayu.

Jadi, sesudah plastic tersebut diisi menggunakan sebuk kayu yang telah dicampurkan dengan bibit dari jamur tiram tersebut, maka cara budidaya jamur tiram Pekanbaru selanjutnya adalah dengan cara memberi lubang di bagian salah satu bagian ujungnya untuk membantu jamur bisa keluar dari situ. Lebih jelasnya, di bawah ini akan kami sampaikan bagaimana cara merawat baglog dengan benar, supaya nantinya pertumbuhan jamur tiram bisa menjadi lebih maksimal, antara lain:

Cara Budidaya Jamur Tiram Pekanbaru dengan Baglog

  1. Susun baglog di bagian rak terbuka. Kemudian, buka cincin dan kertas penutup dari baglognya tersebut, dan biarkan hingga 5 hari.
  2. Supaya tetap lembab, maka rumah jamur tersebut tanahnya harus disiram.
  3. Kemduian, potong bagian ujung baglog supaya nantinya ruangan untuk pertumbuhan jamur menjadi lebih lebar. Tapi jangan disiram sampai 3 hari.
  4. Dalam proses budidaya jamur tiram Pekanbaru selanjutnya adalah lakukan penyiraman baglog tersebut sebanyak 2 sampai 3 kali dalam sehari, tergantung dengan tingkat kelembaban dan juga suhu ruangan rumah jamur tersebut.

Nah, itulah sedikit pembahasan tentang bagaimana cara terbaik untuk membudidayakan jamur tiram ini. Dengan memahami seputar beberapa cara – cara di atas, diharapkan dapat membantu Anda dalam menjalankan bisnis usaha jamur tiram ini. Namun, untuk Anda yang masih belum paham, maka Anda bisa langsung saja mengunjungi situs student portal untuk informasi lebih lengkapnya. Karena di situs itulah, tidak hanya ada informasi tentang cara budidaya jamur tiram Pekanbaru saja, namun ada banyak hal yang bisa Anda pelajari di situs online tersebut.