Berita Pangandaran Puting Beliung Menyebabkan Kerusakan Rumah

Siapa yang tidak kenal dengan Pangandaran yang merupakan salah satu tempat wisata laut di Jawa Barat? Pangandaran merupakan salah satu ibukota dengan wisata laut yang tidak pernah sepi oleh pengunjung. Terlebih ketika liburan panjang tiba, maka Pangandaran selalu dipenuhi oleh para wisatawan lokal. Apalagi ketika liburan sekolah, tak sedikit dari pihak sekolah merayakan kelulusan dengan mengunjungi Pangandaran sambil menikmati keindahan alam wisata laut yang memang memanjakan mata.

Bagi anda yang menyuaki traveling terutama mengunjungi beberapa tempat wisata baru yang menarik, anda bisa mengunjungi beberapa objek wisata di sekitar Pangandaran dan juga Ciamis. Karena wilayah antara konten writer berdekatan maka tak heran anda bisa menemukan beberapa tempat wisata yang keren dan menarik. Biasanya anda akan mendapatkan beberapa tempat rekomendasi tempat wisata alam yang memukau dan pastinya tidak kalah menakjubkan dibandingkan dengan wisata alam pantainya.

Tetapi perlu anda ketahui bahwa diamping memiliki tempat wisata pantai yang keren, ternyata Pangandaran pernah mengalami beberapa kali musibah. Seperti contohnya banjir, tanah longsor hingga puting beliung pernah menimpa Pangandaran. Alasan yang kuat yaitu Pangandaran memang sangat dekat dengan pantai dan memiliki banyak wisata alam pantai serta wisata laut sehingga tak heran jika terjadi musibah alam seperti itu terlebih ketika musim penghujan tiba.

Di salah satu wilayah Pangandaran tepatnya di Kecamatan Parigi pernah terjadi angin putting beliung yang cukup parah. Bahkan telah merusak beberapa rumah warga Parigi. Lalu telah diketahui bahwa jumlah rumah warga yang mengalami kerusakan akibat angin putting beliung tersebut telah mencapai jumlah 43 rumah yang terjadi di salah satu RW di Kecamatan Parigi. Bahkan dua diantara rumah tersebut sangat parah hingga ambruk. Hal tersebut disampaikan oleh kepala dari Pelaksana BPBD Pangandaran yaitu Nana Ruhena.

Akibat dari musibah angin puting beliung tersebut, para korban terpaksa harus memperbaiki lagi tempat tinggal mereka. Mereka juga dibantu oleh para masyarakat lainnya dan juga para relawan yang ikut serta turun tangan untuk membantu para korban. Mereka mendapatkan berita pangandaran puting beliung begitu cepat karena memang musibah tersebut telah mengakibatkan kerusakan parah ke berbagai rumah penduduk setempat.